KAKAK FADEL KULIAH DI JOGJA

Setelah menyelesaikan madrasah Aliyahnya, suamiku menyarankan agar Fadel anak keduaku melanjutkan kuliahnya di Mesir tempat di mana suamiku kuliah dulu. Tapi Fadel tidak mau dengan alasan belum siap dan tidak mau tinggalkan aku mamanya. Dengan berat hati suamiku tidak bisa memaksanya. 

Kami pun bertanya ingin melanjutkan kuliah di mana dan jurusan apa, kami sebagai orang tua selalu mberikan petunjuk jurusan yang terbaik dan sesuai kemampuannya. Akhirnya Fadel memutuskan untuk mendaftar Jalur UMPTKIN jurusan Ilmu Hadits dan memilih UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. 

Ujianpun tiba dan tinggal menunggu pengumuman pada tanggal 7 Juli 2022, sebagai orang kami mendoakan terbaik untuknya agar lulus jalur UMPTKIN dan saat itu aku dan suami mendoakannya khusus di tanah suci Makkah. 

Tibalah tanggal 7 Juli 2022, anakku menelponku memberi kabar bahwa dirinya di nyatakan Lulus UMPTKIN dengan program studi Ilmu Hadits UIN sunan Kalijaga, aku tak bisa berkata banyak karena senangnya hanya air mata saja yang menetes di pipi dan sambil mengatakan " Selamat ya Kaka Fadel".
            pengumuman kelulusan
Singkat cerita, saya dan suami mencari informasi dan menghubungi pemilik kost di Jogja, sedangkan adikku membantu Fadel menyelesaikan berkas yang di kirim di kampusnya. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Anakku mendapat tempat kost yang sangat dekat dengan kampusnya yang berjarak 50 M lewat pintu belakang UIN sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dua hari setelah aku dan suami tiba dari tanah suci tanggal 9 Agustus 2022, suamiku mengantar Fadel ke Jogjakarta untuk memulai perkuliahannya dan harus berada di Jogja tanggal 14 Agustus 2022. Selama satu Minggu suamiku berada di Jogja untuk mengurusi semua keperluan Fadel sekaligus menikmati indahnya Jogjakarta, jalan jalan ke Malioboro dan berburu kuliner tentunya.
               hasil jepretan Fadel 
suami berfoto di belakang tugu Malioboro
Oh iya tidak lupa saat pulang dari Jogjakarta mendapatkan oleh oleh baju, tas dan makanan khas Jogjakarta
                       Tas Jogja
Tas jogjanya selalu aku pakai jika kesekolah. Laptop, buku, dompet dan berkas aku simpan di dalam tas ini, tasnya sangat kuat dan bagus.

Hampir tiga minggu Fadel berada di Jogja. Saat menelpon dia bercerita tentang aktivitasnya di jogjakarta dan kemarin Fadel membeli buku dan kebetulan lagi di jual murah dan memang semua serba murah di jogjakarta
          hasil jepretan anakku Fadel
ini buku yang dibelinya dengan harga 15.000 satu buku.
Mungkin hanya ini yang bisa aku ceritakan sedikit, saya janji kalau saya ke Jogjakarta tentu saya akan bercerita banyak. 



Komentar

  1. Gambar mengingatkan pada pasar Beringharjo dan Shopping center. Tempat favorit jalan -jalan mahasiswa

    BalasHapus
  2. Waah keren Jogja
    Semoga putranya menjadi mahasiswa yang sukses bunda

    BalasHapus
  3. Nah, itu dia, keunggulan Jogja adalah bisa menyediakan buku-buku yang murah. Asal tetap yang original, bukan yang bajakan.

    BalasHapus
  4. Nah begitu jogja, kota ramai dengan delmannya dan tak lupa pula ciri khas jogja, hampir semua masakan pasti ada rasa manisnya,

    BalasHapus
  5. Bu Kamila bisa luangkan waktu untuk jenguk kaka fadel sekalian berlibur ke jogja... Sukses untum kak fadel.. aamiin

    BalasHapus
  6. Keren ...berbagi cerita, Semoga senang yg bisa refresing ke Yogya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat senang, sebenarnya keinginan terpendam juga

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALHAMDULILLAH

AWAL YANG BAIK

Perjalanan Ke Sofifi, Maluku Utara