Perjalanan Ke Sofifi, Maluku Utara

# Kamila,S.Pd.I
Waktu menunjukkan pukul 06.00 pagi hari waktu Indonesia Tengah,saya ,suami saya dan salah satu humas di kantor suami saya bersiap Menuju Bandara Sultan Hasanuddin, di bandara kami menunggu Bapak Kepala Kantor Kemenag Majene bersama Ibu,karna tepat jam 8.20. pesawat Batik Air yang akan membawa kami terbang menuju Ternate.
Tepat pukul 11.25 waktu Ternate,pesawat kami landing dengan mulusnya di Bandara Sultan Babullah Ternate. Tidak butuh waktu lama kami di Bandara, Panitia STQ sudah siap mengantarkan kami Menuju pelabuhan Penyeberangan Ferry Bastioang menuju Sofifi. Saat itu kapal Fery menuju Sofifi tidak ada, sehingga kami menggunakan Speed Boat ke Sofifi selama 30 menit. naik Speed Boat adalah pengalaman pertama Kali bagi kami ber- enam. Rasa takut dan deg degan,jantung berdebar debar, hal yang tidak bisa kami hindari.dan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan.
         Kapal speed Boat menuju Sofifi
Tiba di Sofifi ,kami makan siang terlebih dahulu ,kemudian Supir panita STQ Mengantarkan kami untuk mencari penginapan. Alhamdulillah tidak butuh waktu lama kami mencari penginapan, Penginapan Cendrawasih menjadi tempat kami menginap selama 1 hari. Barang, kami simpan dulu di kamar, kemudian kami lanjut menuju Kafilah Sulawesi Barat, tidak terlalu jauh jarak penginapan kami ke tempat Kafilah Sulawesi Barat. Para khafilah tinggal di perumahan ASN yang ada di Sofifi. Sofifi yang dulu Kecamatan, pada saat pemekaran di sulap menjadi Ibu kota provinsi Maluku Utara yang baru , jadi betul betul penataannya sangat bagus.
    mengunjungi Kahfila Sulawesi Barat di         perumahan ASN
Setelah kami bertemu dengan peserta Lomba STQ Tingkat nasional kontingen dari Sulawesi Barat, berbincang bincang,berfoto bersama. Kami kembali ke penginapan Cendrawasih pukul 17.00 WIT untuk istirahat agar malam harinya kami bisa menonton lomba Tilawah dewasa di panggung Utama Masjid Raya Sofifi Saffan Khairat.