BERBAGI DAN BERSYUKUR

Hari Sabtu sore  tanggal 08 April 2022 saat keluar untuk membeli persiapan menu berbuka puasa, saya bertemu dengan tetangga dekat rumah yang juga singgah untuk membeli menu berbuka puasa.
Tiba-tiba sang suami mengatakan kepada saya
" Ibu, ternyata menulis puisi juga ya? Saya baca buku antalogi "Pesona Persada" anak saya yang di kasih Sebagai hadiah oleh wali kelasnya di sekolah. Tanyanya kepada saya.

" Oh, Iya Pak. Memang saya dan Ibu Diyah Yarham sama-sama menulis buku Antologi. Terimakasih sudah berkenan membaca buku puisi kami." jawabku.

Agak lama kami bertiga berbincang, kedua anaknya memang senang membaca puisi dan pernah juara membaca puisi di LPMP. 

Salah satu anaknya senang dengan dongeng, kebetulan ada buku Antalogi saya "Pesona Margasatwa". Akan saya berikan buku anatalogi saya untuk anaknya, agar tambah semangat lagi. 
Tunggu saya ya šŸ„°
                 *****************
Hari Minggu pagi tanggal 10 April 2022
Saat ingin ke pasar berkesempatan menunaikan janji untuk memberikan buku Antalogi Fabel saya Pesona Margasatwa kepada ananda cantik, katanya suka dengan dongeng, nah buku ini sangat cocok untuk di baca. Semoga bermanfaat ya. Dan saya juga akan membagikan Kepada siswa saya khusus kelas satu sampai kelas tiga MI DDI LIPU ,agar lebih giat lagi membacanya. Aamiin.
        Anak tetangga dekat rumah
Rasanya senang bisa berbagi buku, meskipun belum ada yang pernah membeli buku karya saya, tapi saya anggap itu hal biasa. Menulis tetap harus berjalan tidak boleh berhenti meski tidak ada yang ingin membeli buku kita, apalagi saya kurang pintar promosi hanya posting buku saja di FB dan IG kalau ada lagi buku yang tiba dengan selamat.

Pagi hari ini tidak berlama-lama di sekolah, kebetulan harus ke puskesmas bersama suami  untuk periksa kesehatan dan suntik meningitis bagi calon jamaah haji yang tahun insyaallah akan berangkat menunaikan ibadah haji. Semoga tahun ini kami bisa berangkat ke tanah suci Makkah.Amiin 

Setelah dari puskesmas, lanjut ke Dinas Perpustakaan Pemerintah Kabupaten Majene dengan niat mau menyerahkan 12 buku antalogi saya, sampai di sana, kepala Dinas Perpustakaan tidak berada di tempat karena sedang keluar, ada pertemuannya di Kantor DPR. Terpaksa kembali pulang dan besok kembali lagi. Semoga Kepala Dinasnya berada di tempat.
Siang harinya, dapat info melalui Watshap, admin tempat saya akan mencetak buku puisi solo saya bahwa naskah saya sudah diterima dan akan di tangani salah satu PJ dan editor yang bertanggung jawab dengan naskah saya. Alhamdulillah tidak lama kemudian PJ tersebut wa saya dan mengatakan naskah dalam  proses editing insyaallah hari Rabu sudah selesai dan akan di gabungkan dalam grup kordinasi cetak buku solo. Saya hanya mengucapkan terimakasih semoga tidak ada halanga.

Tidak lama PJ tersebut kirim wa kepada saya dia katakan " Kak Kamila dari Majene?
Saya pun menjawab " iya betul saya dari majene". 
Betapa senang dirinya, ternyata kakak tersebut tinggal di Makassar dan tinggal di kompleks perumahan Antang bukit Baruga. Ternyata kami masih satu Provinsi Sulawesi dan sama- sama penggiat Literasi. Salam Literasi


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALHAMDULILLAH

AWAL YANG BAIK

Perjalanan Ke Sofifi, Maluku Utara