Beraktivitas kembali dalam balutan hari jadi Majene ke 477 Tahun

Setelah hampir 42 hari cuti besar untuk melakukan Ibadah Haji di tanah suci. Banyak hal yang ingin ku ungkapkan saat diri ini beribadah dalam memenuhi panggilan Mu Ya Rab.  Semoga dengan ungkapan isi hati yang ku simpan dalam hati bisa ku goreskan dalam sebuah tulisan , tentu untuk melahirkan sebuah buku solo yang ke 4 tentunya.
     awalku jumpa melihat ka'bah
Tapi hari ini saya belum memulai untuk menggoreskan isi hatiku tentang perjalanan spiritualku, tapi saya akan menceritakan awal aktivitasku pertama setelah cuti. Baiklah Senin, 15 Agustus 2022 saya kembali beraktivitas di Madrasah tentu dengan tugas saya sebagai Kepala Madrasah MI DDI LIPU. 
Pukul 06.45 hati sudah mulai gelisah kepingin cepat Pinjer di sekolah, tapi pakaian seragam belum juga di antar Teman ke rumah. 
Daripada tidak Pinjer, saya pun memakai pakaian dinas seperti biasa di pakai pada hari Senin yaitu pakaian hitam putih. Jarak rumah yang dekat sekolah tidak menyulitkan saya untuk cepat tiba di sekolah. Tiba di sekolah langsung masuk ruangan menuju Pinjer. Tidak lama kemudian salah satu guru bertanya
Bu? Kenapa tidak pakai seragam?" Bu Arpah salah satu guru kelas bertanya kepadaku. 
" Tidak apa-apa, saya nda usah pakai baju seragam, jawabku pelan."
" Loh, kenapa Bu? Baju pokko merahnya kan sudah saya titip sama anak saya tadi!.
" Iya. Bajunya sudah ada, cuma sarung sutranya  yang belum ada, belum ada yang bawakan saya.jadi lebih baik saya pakai baju seragam seperti biasanya." Jawabku.

Ternyata salah satu guru di sekolah pulang kembali ke rumahnya dan membawakan sarung sutra merah putih untukku. 

" Pake Bu, karena sekarang hari Senin harus upacara dan yang bertugas sekarang adalah Guru - guru semua dan Ibu bertugas sebagai Pembina upacara. Akhirnya terpaksa aku pulang kerumah untuk ganti pakaian, untung rumah dekat dengan sekolah. Di hari pertama kembali kesekolah ,aku tidak boleh mengecewakan guru dan peserta didik.

Setelah berganti pakaian, upacara di mulai. Seru juga saat guru guru yang bertugas. Setelah upacara selesai, kami semua berfoto bersama
ini gayaku di Madrasah sesaat setelah upacara.
           saat persiapan upacara bendahara 
 

Komentar

  1. Masya Allah... Setiap muslim pasti pengen ke tanah suci

    BalasHapus
  2. Yaa Allah, semoga saya dipercepat langkahnya untuk menunaikan ibadah haji. Tulisan keren memotivasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALHAMDULILLAH

AWAL YANG BAIK

Perjalanan Ke Sofifi, Maluku Utara